Selasa, 26 Oktober 2010

PROFIL PRIBADI


Nama

:

NENENG YULIANAH
TTL:TANGERANG, 24 JULI 1976
Alamat :Kp. Cibugel RT 02/04 Ds. Cibugel, Kec. Cisoka Kab. Tangerang
Suami:Johan Kusnaedi
Anak:
  1. Iklima Edenia Azzahro (1998)
  2. Bulan Ananda Vitaloka (1999)
  3. Jihad Alhabsy Albantani (2001)
  4. Hijab Pahlevi Albatavi (2003)
  5. M. Hilaby Ali Mughoyat (2008)
Karir
  1. Instruktur Bahasa Inggris dan Komputer Akuntansi 1993-1996
  2. Staff Akuntansi pada perusahaan distribusi 1996-1997
  3. Staff Personalia pada perusahaan produksi perakitan harness mobil 1997-1998
  4. Sekretaris Direksi pada perusahaan jasa entertainment
  5. Guru Bahasa Sunda di SMP tahun 2000-2001
  6. Guru Kelas di SD 2002-2007
  7. Pengurus Yayasan dan Kepala RA 2007-sekarang
  8. Pengurus DPC F.SP.KSI Kabupaten Tangerang 2010-2015
Dengan segala optimisme saya mempelopori terbentuknya kepengurusan organisasi ini di Kabupaten Tangerang.

Dengan harapan, dapat terwujudnya sebuah wadah sarana komunikasi dan silaturahmi bagi para guru honorer tanpa batas di Kabupaten Tangerang. Saya mereferensi dan merekomendasikan rekan – rekan sesama pendidik yang menurut saya berkompeten.

Alhamdulillah pada Desember 2009 lalu, kami dikukuhkan sebagai pengurus DPC FSPKSI Kab. Tangerang untuk periode 5 (lima) tahun ke depan. Kemudian pada Januari 2010 kami memulai kegiatan sosialisasi yang diawali dari kecamatan Cisoka. Respon positif yang cukup menggemberikan kami dapatkan dari para peserta sosialisasi. Namun sebagai suatu organisasi yang baru saja terbentuk tidaklah mudah untuk menanamkan kepercayaan kepada para calon peserta. Ditambah lagi pada awal perjalanan, kami tidak luput dari kendala serta polemik yang berkaitan dengan mekanisme, sistematika, Donasi serta masalah – masalah internal dan eksternal lainnya.

Tetapi dengan semangat dan keyakinan saya beranikan diri mengambil inisiatif untuk melaksanakn sosialisasi secara door to door dari sekolah ke sekolah. Dan dalam kurun waktu 6 (enam) bulan kami hanya mampu merekrut peserta sebanyak 50 (lima puluh) orang dari 10 (sepuluh) lembaga pendidikan (multi level) mungkin karena keterbatasan fasilitas pendukung, tenaga teknis di lapangan juga minimnya donasi serta kompensasi, namun saya tetap bersi kukuh untuk terus berjalan karena dari awal saya sangat paham pergerakan organisasi ini 99%-nya adalah pure untuk kemanusiaan serta peningkatan kompetensi bagi para pesertanya. Bagi guru honorer yang sudah menjadi peserta JAMSOSTEK tentu sudah merasakan manfaatnya. Tetapi bagi yang belum diadakan kegiatan sosialisasi ini Insya Allah pada Januari 2011 yang akan datang saya sudah siapkan teknis dan mekanisme baru untuk kegiatan sosialisasi ini dengan mengemasnya dalam bentuk kegiatan Seminar dan workshop kependidikan yang akan diagendakan per kecamatan dengan nara sumber para pakar pendidikan nasional.

Kemudian pada Januari 2011 yang akan datang juga kami sudah menyiapkan sebuah program bagi peserta yang tertarik untuk menekuni dunia pertanian. Dengan pembudidayaan tanaman pepaya untuk ekspor yang dikombinasi dengan tanaman tumpang sari seperti bayam, kangkung dan cai sim. Sebagai media tanamnya adalah lahan – lahan tidur yang banyak terdapat di kabupaten Tangerang. Dan program ini akan kami mulai pula di Kecamatan Cisoka dan Solear terlebih dahulu untuk proyek percontohan. Mudah – mudahan dengan dukungan rekan – rekan serta komunikasi dan sinergi dengan semua pihak program tersebut dapat terealisasikan secara optimal.

Akhirnya, dengan segala keterbatasan saya (baik materi, kemampuan juga wawasan) saya tidak akan pernah berhenti berkarya dan berkontribusi untuk Tangerang tercinta bagi sesama rekan pendidik khususnya serta masyarakat luas umumnya, semoga apa yang saya kerjakan dapat berarti dan bermanfaat bagi banyak orang Tangerang. Karena di Tangerang saya dilahirkan, di Tangerang saya Bertumbuh dan semoga di Tangerang pula kelak saya dikebumikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar